Jumat

Liburan ke Pasris (van Java) 4 - End

Sabtu, 24 januari 2009

Kereta api pada malam itu layaknya kereta yang sedang membawa pengungsi dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah, kalo kejadian kayak gini aq jadi inget pas lebaran dulu,
Waktoe itoe pas mau naek KA yang membawa q ke Kebumen dimana rumah Grandma q berada, sangt penuh sesak penumpang sampe2 gak bisa masuk lagi. Demi berlebaran dimrumah grandma tanpa piker panjang aq langsung aja nangkring di longhoodnya lokomotif yang emang udah ada orang yang nongkrong duluan disana, wah tau gini gak usah beli karcis aja, mana mau kondekturnya narik keatas lokomotif segala. Secara aq seorang railfan (yang suka naek kereta bagaimanapun keadaanya), aq enjoying aja tuh perjalanan sampe tujuan,gak peduli muka sampe item segala(yang emang udah item duluan).

Back to story dah….

Udah segala posisi bokong uda aq coba biar sirkulasi dari jantung ke bokong gak tersendat, tapi tetep aja nih bokong mulai tepos n kaki maksa pengen selonjoran, akhirnya sesekali aq berdiri bwt meluruskan badan q yang udah mulai mengalami evolusi ini, aq takut ntar bakat terpendam q sebagai manusia super saiya bakal keluar karena kondisi seperti ini lalu aq menjadi sulit dikendalikan dan bisa mengirim seluruh penumpang di KA itu lebih cepat ke tempat tujuan mereka yaitu neraka, hahaha….(*Jahat mode=on)

Sampe di Tasik ada nenek2 yang ikut nyungsep ke gerbong dimana aq berada, wah kasihan juga nih nenek berdiri terus coz mau duduk aja gak bisa, seandainya aq ada tempat duduk pasti aq kasih dah (Enrico baik kan….)

Dalam keadaan setengah sadar aq nguping pembicaraan orang disekitar q, ternyata ada PLH (Peristiwa Luar Biasa) antara KA barang antaboga n KA Rajawali di Bojonegoro yang mewafatkan 2 orang. Sebagai railfans aq sangat sedih dengan peristiwa ini, yang emang gak pernah ada habisnya.

Hiks…

Oiya, kereta yang penuh ini juga diakibatkan penumpang yang bertujuan sebelum stasiun Kutoarjo lebih milih KA Kahuripan yang berangkat dari st.Kiaracondong jam 08.30 dari pada naek KA kutojaya selatan yang berangkat dari st. Kiaracondong jam 21.30, padahal tuh kereta longgar banget, mungkin ada tempat duduk yang kosong jg,n padahal jg, tuh kereta nyusul KA Kahuripan di st. antahberantah (yg emang aq gak tau namanya), kere….!!!!, nih dia salah satu kebiasaan orang Indonesia yang suka pake potong pendek(bener g c…???) , short cut maksud q hehehe….

Stasiun demi stasiun kami lewati bersama (ya iyalah masak sendiri2) sampai pada akhirnya Kereta mulai longgar pas stasiun Kutoarjo, dalam keadaan yang udah pagi ini, aq lum bisa nengok keluar kereta coz di pintu masih banyak orang.

Baru setelah stasiun Lempuyangan kereta benar2 longgar n aq melampiaskan kekesalan q selama ini dengan keluar pintu kereta n merasakan air hujan yang kebetulan mengguyur kota Jogja pagi itu, setelah merasa segar aq pun balik ketempat semula guna menunggu hujan reda. Becoz aq n Krisna berbaek hati untuk tidak mencari tempat duduk kosong guna memberikan kesempatan kepada penumpang lain yang lebih membutuhkan, padahal kesempatan duduk enak udah didepan mata. Yah…. gitulah,emang lulusan Smoephyska tu baek2 koq (bener g…???) .

Setelah hujan reda (kira2 di sekitar Prambanan) baru deh aksi q sebagai kenek kereta pun muncul, nongkrong dipintu gerbong yang udah sepi. Merasakan kencangnya hembusan angin kereta yang melaju cukup kencang waktu itu, membuat aq teringat ketika masih jadi SuperBoy (*Khayal mode = on).

Liburan ke Bandung ini emang belum memuaskan coz cm 2 hari n belum semua objek vital kita kunjungi apa lagi keluar dari Kota Bandung, tp liburan kali emang sangat berkesan coz pas liburan lagi gak ada duit malah bisa nyampe Bandung.

Sampe di stasiun Ceper aq menelpon orang dirumah buat jemput aq di stasiun Purwosari, yah cerita selanjutnya bisa ditebak….(sampe purwosari dijemput n nyampe rumah dengan selamat lalu cerita deh sama orang dirumah…)

SEKIAN

Thx buat :
-Ramdhan (yang dang baek hati nganterin muter2 kota Bandung, walopun abis sakit, salut dah buat kamu)
-Krisna (yang punya ide buat liburan ke Bandung, yang bayarin keberangkatan kami)
-Ibunya Ramdhan (yang berbaek hati ngasih makan kami, yang ternyata juga bisa bahasa Jawa)
-Bapaknya Ramdhan (yang memperbolehkan kami nginep dirumahnya)
-Mbak2nya Ramdhan (yang ramah n baek hati)
-Masnya Ramdhan (yang nganterin pulang sampe stasiun)
-Keponakanya Ramdhan (yang dengan senang hati maen ultraman2nan dengan kami)
-Motor2nya Ramdhan (yang membantu kami keliling kota Bandung n gak rewel sepanjang perjalanan )
-Kasurnya Ramdhan (yang rela kami tiduri dengan tanpa rasa tanggung jawab selama semalam)
-dan pihak lainya yang telah membantu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Solo-Semarang, Jawa Tengah, Indonesia