Minggu

Wawancara eksklusif dengan Calon Presiden Republik Indonesia periode 2034-2039


Stasiun TV kami berkesempatan untuk pertama kalinya mengadakan wawancara ekslusif dengan Calon Presiden Republik Indonesia untuk periode 2034-2039. Reporter handal kami Tukul Arwana menyampaikanya untuk anda.

Tukul : Selamat malam pemirsa, saat ini saya sedang bersama calon orang terhebat di Indonesia yang akan menyalonkan diri sebagai Presiden RI periode 2034-2039. Disini telah hadir Prof. Dr.Enrico ‘Trainz’ Clonthoz ST. MT. BT. (sambil ndredeg)

Tukul : Selamat malam mas Clonthoz, gimana kabarnya…??

Prof. Dr.Enrico ‘Trainz’ Clonthoz ST. MT. BT. : Selamat malam juga, kebetulan kabar saya sangat baik seperti iklan axis (baik kan..??)…

Tukul : Gini lho mas Clonthoz , akhir2 ini kan banyak para caleg dan partai gencar2nya berlomba untuk dikenal di masyarakat lewat baliho, reklame, pamflet, bahkan permen cokelat sekalipun, walaopun mengganggu ketertiban dan keindahan kota. Bagaimana pendapat mas tentang hal ini???

Prof. Dr.Enrico ‘Trainz’ Clonthoz ST. MT. BT. : oh... itu foto para caleg tah..??? tak kirain info orang hilang, pantesan saya heran kenapa banyak orang hilang akhir2 ini, ternyata orang yang bakal mewakili para rakyat nanti tah...ckckckck (menggeleng2kan kepala tanda tidak percaya) . (berpikir sejenak n coba menjawab dengan benar) yak, begini mas tentang persoalan itu emang satu hal tidak bisa dipungkiri bahwa juragan baliho, reklame, pamlet dll, mendapat orderan besar dengan situasi yang sekarang ini , malah itu juragan bisa mendaftar menjadi caleg dari uang yang dihasilkan dari orderan besar itu. Yak nggak???. Ya, memang baliho, reklame dan segala macem itu saya kira sangat merusak pemandangan dan ketertiban , seharusnya mereka tidak usah capek2 memesan baliho atau reklame segala macem cuma buat jadi dikenal rakyat. Sekarang kan banyak reality show yang ada di tipi tuh ada termehek-mehek lah, Indonesian Idol lah, cinlok lah, atau segala macem, kenapa gak ikut itu aja ?, kan bisa sekalian promosi gitu, hehehe....( nyengir), Tapi seharusnya mereka jangan hanya sekedar asal nampang doang dengan pose sok2an seperti itu, (emangnya mereka duduk di kursi DPR/DPRD cuma modal tampang dan pose mereka doang?) tapi mereka harus menjelaskan apa yang akan mereka lakukan kedepan apabila terpilih menjadi wakil rakyat nanti, seperti visi n misi gitu..., supaya lebih jelas apakah mereka layak dijadikan wakil rakyat yang dapat mendengarkan aspirasi rakyat, memihak rakyat dan melakukan kerja nyata serta mengabdi kepada rakyat yang telah memilihnya, itulah wakil rakyat yang ideal untuk rakyat, wakil rakyat kan emang gaji buat mikirin gituan kan...

Tukul : ( terdiam sejenak tanpa menutup mulutnya sehingga terlihat seperti orang berwajah adenoid)

Prof. Dr.Enrico ‘Trainz’ Clonthoz ST. MT. BT. : Ehemmm....(berpura2 batuk)

Tukul : eh... ya...(tersadar sambil menghapus ilernya) eee.... Lalu bagaimana dengan perang lidah antara SBY dan Mega yang saling lempar komentar pedas, apakah ini layak disebut kampanye??

Prof. Dr.Enrico ‘Trainz’ Clonthoz ST. MT. BT. : yah, itu lah politik, gak ada yang bersih, walaupun itu termasuk kampanye negatif, tapi kampanye positif tidak selalu bersih dari kemunafikan para politikus yang biadab.

Tukul : heumm...( sok ngerti) , Nah sekarang tentang calon presiden yang akan mencalonkan diri di pemilu 2009 nanti untuk periode 2009-2014 nih mas. Apa pendapat mas tentang bakal2 calon yang sudah mulai muncul kepermukaan akhir2 ini?

Prof. Dr.Enrico ‘Trainz’ Clonthoz ST. MT. BT. : Tentang calon2 itu sih, memang masih banyak rakyat Indonesia yang masih dalam kebingungan sehingga memilih golput ,dan sebagian lagi dalam fanatisme tinggi mendukung calon yang dipilihnya walaupun merka tidak tahu seluk-beluk atau bagaimana kedepanya bila Indonesia dipimpin oleh calonnya itu. Seharusnya mereka (para capres-red) lebih mengedepankan rencana kerja dan solusi nyata yang mereka buat untuk negeri tercinta ini apabila terpilih nantinya ,sosialisasikan kepada rakyat visi misi kedepan mereka seperti apa, apa alasan mereka layak dipilih oleh rakyat , mengapa rakyat harus memilih dia daripada capres lain dll. Kalau bisa door to door agar bisa dipahami oleh rakyat n lebih dekat dengan rakyat, ya gak harus dari rumah ke rumah lah (emangnya bisa sendirian???) maksud saya paling nggak dari kota ke kota agar mereka (para rakyat-red) bisa merasa bahwa mereka (para capres-red) serius membutuhkan dukungan rakyat sehingga rakyat bisa tersentuh dan pastinya para capres harus dan wajib memenuhi janjinya apabila terpilih nanti walaupun sesepele apapun janji itu.

Tukul : zzZZZzzZZzzz (tidur)

Prof. Dr.Enrico ‘Trainz’ Clonthoz ST. MT. BT. : (diam sejenak sambil melihat wajah tukul yang sudah mengeluarkan bunyi yang tidak asing lagi yaitu nyanyian Tukul yang selalu dia dendangkan sepanjang malam saat sedang tidur) waduw....

Prof. Dr.Enrico ‘Trainz’ Clonthoz ST. MT. BT. : (setelah berpikir sejenak dan menyadari kalo Tukul sudah tertidur pulas, lalu melihat keadaan sekitar yang sudah sepi [becoz kameramennya juga ikut tidur] , setelah merasa aman dia pun perlahan2 beranjak dari kursinya) Saatnya kabur....( sambil melangkah mengendap-endap seperti maling meninggalkan reporter Tukul dan kameramenya yang sudah tertidur pulas).

Fin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Solo-Semarang, Jawa Tengah, Indonesia